Popular Posts

Saturday, October 16, 2010

M Ridwan Sudah Bisa Diturunkan

Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev dapat bernapas lega. Pasalnya, pemain belakang Muhammad Ridwan sudah bisa diturunkan pada laga Superliga Indonesia melawan PSM Makassar di Palembang, Minggu (17/10).

Sekretaris Klub Faisal Mursyid kepada di Palembang, Jumat (15/10), mengatakan, PT Liga Indonesia hanya memberikan sanksi satu pertandingan kepada M Ridwan yang diganjal kartu merah pada laga melawan Deltras Sidoarjo (29/9).

Padahal, jika berpatokan pada manual liga yang lama, seharusnya Ridwan tidak bisa turun di dua pertandingan, yakni lawan Persela dan PSM Makassar.

M Ridwan diganjal kartu merah oleh wasit saat berhadapan dengan The Lobster, julukan Deltras Sidoarjo, setelah mendaratkan pukulan ke muka Fahmi Amiruddin karena tidak terima kakinya diganjal keras.

"Peraturan baru menetapkan Ridwan hanya diganjal satu pertandingan yakni melawan Persela. Artinya lawan PSM nanti sudah bisa main," kata dia.

Sementara, untuk denda tidak ada perubahan dengan peraturan manual liga tahun lalu. 

"Untuk denda tidak ada perubahan tetap Rp 5 juta untuk kartu merah, dan Rp 3 juta untuk kartu kuning. Hukuman kartu merah saat ini dipandang sebagai akumulasi hukuman dua kartu kuning, jadi hanya tidak boleh diturunkan pada satu pertandingan saja," kata dia.

Kepastian dapat diturunkannya M Ridwan ini disambut baik oleh manajemen klub guna mencapai target poin penuh pada laga kandang nanti, kata Direktur Teknik PT SOM Hendri Zainuddin yang diwawancarai dalam kesempatan berbeda.

"Saat ini kita sedang krisis pemain, karena beberapa mengalami cedera. Dengan bisa diturunkannya M Ridwan, setidaknya dapat menambah amunisi tim," kata dia.

No comments:

Post a Comment