Popular Posts

Thursday, October 21, 2010

Junaedi Khawatirkan Lini Pertahanan

Pelatih Persiba Balikpapan Junaidi mengaku sangat mengkhawatirkan lini pertahanan timnya saat menghadapi Sriwijaya Football Club pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (21/10).

Menurut Junaidi di Palembang, Rabu, kekhawatiran itu cukup beralasan, mengingat pemain andalan Mijo Dadic tidak dapat diturunkan karena masih dibekap cedera pergeseran tulang engkel.

"Saya tidak dapat menutupi kekhawatiran terhadap sektor belakang, karena sejak ditinggal Dadic memang terlihat kurang solid dan disiplin," kata dia.

Sebagai buktinya, pada laga sebelumnya terpaksa dipermalukan Persib Bandung dengan skor telah 5-1 saat bertandang ke Bandung, (16/10).

"Hasil buruk pada laga sebelumnya membuat saya fokus membenahi lini belakang. Jelas, kami tidak mau kebobolan sebanyak lima gol lagi saat berhadapan dengan Sriwijaya FC," ujar dia.

Dia tak menampik, sulit untuk meredam gempuran serangan dari beberapa pemain depan SFC yang dikenal haus gol.

"Saya sudah mengingatkan kepada pemain untuk mewaspadai pergerakan Kayamba Gumbs, Park Jung Hwan, dan pemain sayap seperti Mahyadi Panggabean. Selain itu, pemain yang menjadi `second striker` seperti Ponaryo Astaman dan Firman Utina, juga harus diwaspadai," kata mantan pelatih Persijap Jepara ini.

Terkait dengan target, Junaidi tidak mau berbicara muluk.

"Bisa seri saja sudah merupakan prestasi buat kami. Kami harus realistis, karena lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan. Apalagi, SFC diprediksi sedang diliputi motivasi tinggi karena meraih kemenangan atas PSM Makassar pada tiga hari lalu," ujar dia.

No comments:

Post a Comment