Popular Posts

Saturday, October 16, 2010

PSM Waspadai Park Jung-Hwan

PSM Makassar datang ke Palembang membawa misi besar. Yakni, mampu mencuri poin saat melawan Sriwijaya, di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, besok sore (17/10).

Tapi, meski ingin mencuri poin dari Sriwijaya, Juku Eja (julukan PSM) tak mau jumawa. Skuadr Rene Alberts tetap akan mewaspadai permainan Sriwijaya, terlebih kepada striker andalan Park Jung-Hwan. “Pasti kami ingin mencuri poin melawan Sriwijaya nanti. Tapi, kami harus waspada dengan Sriwijaya. Mereka dihuni banyak pemain berkualitas. Terlebih Park Jung-Hwan,” kata asisten pelatih PSM, Liestiadi, kemarin (15/10).

Ketakutan PSM terhadap Park Jung-Hwan sangat wajar. Ya, PSM sendiri sudah hafal dengan karakter Park Jung-Hwan. Sebelum memperkuat Sriwijaya, Park sapaanya memperkuat PSM.

Park juga menjadi salah satu pemain andalan PSM. Sehingga wajar, bila PSM mengetahui karakter permainan Park, yang ngotot dan selalu merepotkan lini pertahanan lawan.

Ketakutan lain, Park juga merupakan pemain yang haus gol. Meski bersama PSM kontribusi Park kurang moncer, tapi tidak di Sriwijaya. Terbukti, sejak bergabung bersama Laskar Wong Kito, pemain asal Korea Selatan ini telah membukukan empat gol.

Bukan hanya waspada kepada Park Jung-Hwan saja. PSM juga tetap akan mewaspadai beberapa pemain bintang Sriwijaya. Seperti, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Rendi Siregar, Ahmad Jufriyanto, dan Supardi.

Menurutnya, Ponaryo CS merupakan pemain lokal yang mempunyai kualitas tinggi. Mereka juga mempunyai skill di atas rata-rata. Sehingga, bila diberikan kesempatan untuk menguasai bola, akan sangat membahayakan lini pertahanan PSM.

“Materi Sriwijaya lebih baik di bandingkan dengan PSM. Mulai dari pemain sektor bawah, tengah sampai atas. Mereka di huni pemain lokal yang berkualitas. Sedangkan kami hanya pemain lokal yang belum terlalu terkenal,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment