Popular Posts

Thursday, October 21, 2010

Sriwijaya Target Menang Lagi

Torehan poin absolut ketika Sriwijaya FC meraup poin penuh usai menaklukkan tamunya PSM Makassar (2-1) di laga kandang perdananya pada lanjutan ISL 2010/2011 Minggu (17/10) lalu, memicu ambisi pelatih Ivan Venkov Kolev untuk kembali mendulang kemenangan timnya di laga kandang keduanya.

Ya, Kamis (21/10) sore ini Laskar Wong Kito-julukan Sriwijaya FC, kembali harus menjamu tim Persiba Balikpapan di Gelora Jakabaring.

Menghadapi Persiba yang sedag terluka, Kolev tampaknya tidak mau tau angak tiga wajib menjadi pilihan timnya di laga nanti. “Kemenangan dari PSM kami capai dengan kerja keras, menghadapi Persiba tim kami harus lebih bekerja keras lagi karena kami harus bisa menang lagi,” ujar Kolev ditemui di Hotel Swarna Dwipa kemarin.

Menurut Kolev, untuk mewujudkan poin penuh bagus timnya tentunya tidak mudah. Apalgi Persiba merupakan tim yang sulit dikalahkan oleh Sriwijaya. Apalagi menurut pelatih asal Shofia Bulgaria ini, sekalipun timnya lebih lengkap namun absennya tiga pilar mereka seperti Oktavianus Maniani, Budi Sudarsono dan Arif Suyono memang berdampak pada daya dobrak pasukannya.

Beruntunglah kata Kolev Laskar Wong Kito masih memiliki duet bomber mautnya Park Jung Hwan dan Keith Kayamba Gumbs. “Menghadapi Persiba, kami masih dipusingkan dengan cideranya tiga pemain tersebut. Beruntung Keith Kayamba sudah bisa tampil tampil saat melawan PSM lalu," kata Kolev "Saat melawan PSM Makassar, tim kami sudah dapat menerapkan strategi dengan memaksimalkan hanya dengan satu striker murni saja.

Sekarang saya berharap melawan Persiba besok (hari ini.Red), koordinasi di lini depan antara Park dan Kayamba dapat lebih baik lagi. Dari keduanya saya berharap dapat lahir gol-gol cepat,” kata kolev optimis. Memang menurut Kolev sebelumnya Kayamba belum bisa tampil maksimal karena baru bergabung saat melawan PSM setelah sebelumnya memperkuat timnas St. Keith Nevis negara asal Kayamba.

Selain tiga pilarnya tersebut, Sriwijaya dapat dipastikan tampil tanpa penjaga gawang utama Ferry Rotinsulu yang masih dalam tahap pemulihan. “Tapi untuk posisi kiper saya rasa tidak ada masalah dengan, karena Fauzal Mubarok sudah bisa memberi bukti sebagai pengganti sepadan Ferry, saat kami menang dari PSM,” kata Kolev yang mantan pelatih Timnas Indonesia pada 2007 silam.

Sebaliknya untuk mengantisipasi tim tamu, Persiba yang dinilainya selalu menjadi momok menakutkan bagi Sriwijaya saat berlaga di markas sendiri. Kolev mengaku cukup beruntung dengan absennya Mijo Dadic yang dinilainya sebagai sosok libero yang tanngguh. “Tapi saya minta kepada semua pemain untuk tetap waspada, karena mereka (Persiba.Red) punya striker bagus seperti Aldo.

Dia (Aldo.Red) akan sangat berbahaya jika terlepas. Karena itu saya minta pemain untuk perhatikan pergerakannya, tidak hanya satu pemain saja, tapi siapapun pemain saya yang berada di dekat Aldo harus menjaga dan mampu mengganggu pergerakan Aldo. Demikian juga dengan Khairul Amri,” tandas Kolev yang juga mantan pelatih Mitra Kukar dan Persipura Jayapura ini.

No comments:

Post a Comment