Popular Posts

Friday, October 15, 2010

Kuota Pemain Asing Sriwijaya Akhirnya Terpenuhi

Setelah direpotkan oleh proses penyeleksian pemain, akhirnya kuota lima pemain asing Sriwijaya FC terpenuhi.

Terayar, dua pemain asing untuk mengisi kuota pemain asal Asia dan non-Asia telah didapatkan.

Manajemen Sriwijaya Football Club akan mendaftarkan Therry Gathuessi (Prancis) dan Yong Jie Mu (China) ke PT Liga Indonesia, Jumat (15/10), kata Presiden SFC H Dodi Reza Alex yang dihubungi di Palembang, Kamis (14/10).

"Kedua pemain itu didaftarkan bertepatan dengan penutupan pendaftaran pemain oleh PT Liga Indonesia, besok, karena sudah melakukan penandatangan kontrak kerja. Yong Jie Mu tanda tangan kontrak kerjanya, kemarin, dan Thierry hari ini," kata dia.

Terkait dengan nilai kontrak kerja, Dodi tidak mau mengungkapkannya, sesuai kesepakatan dengan kedua pemain itu.

"Tidak etis dikatakan, tapi yang jelas setiap pemain nilai kontraknya dibawa Rp 1 miliar," ujar putra sulung Gubernur Sumsel ini.

Sementara, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Musyid mengatakan, kedua pemain itu hanya sebatas didaftarkan sebagai pemain SFC mengingat prasyaratan kelengkapan administrasi dapat disusulkan.

"Surat-surat persyaratan lainnya seperti ITC, Kitas, boleh disusulkan. Yang terpenting adalah mendaftar dulu," kata dia.

Dengan bergabungnya dua pemain itu, maka kuota pemain asing SFC telah terpenuhi, mengingat telah ada tiga pemain asing, yakni Keith Kayamba Gumbs (St Kitts & Nevis), Park Jung Hwan (Korea Selatan), dan Claudiano Do Santos (Brasil).

No comments:

Post a Comment