Popular Posts

Thursday, October 21, 2010

Kayamba Siap Bobol Gawang Persiba

Keith Kayamba Gumbs menyatakan siap membobol gawang Persiba Balikpapan di Stadion Jakabaring, Kamis (21/10/2010) besok.

Tangguhnya ketahanan fisik Kayamba telah dia tunjukkan di Jakabaring, akhir pekan lalu. Datang ke Palembang dari membela timnas negaranya, St Kitts&St Nevis, Gumbs tampil menggantikan Ponaryo Astaman di menit 34 menghadapi PSM Makassar.

Diketahui, pada pagi harinya striker itu baru mendarat di Kota Pempek. Tak tampak kondisi jet-lag yang melelahkan. Dia tetap mampu berlari cepat dan bahkan berpeluang nyaris menciptakan gol.

Tenaga Gumbs amat dibutuhkan pelatih Ivan Kolev saat menghadapi Persiba Balikpapan, Kamis. Krisis di lini serang Sriwijaya FC Palembang mengharuskan kapten kesebelasan reguler SFC itu menjadi pilihan utama dengan duetnya, Park Jung Hwan (Korea Selatan).

Kondisi Arif Suyono (winger kanan) dan Budi Sudarsono (striker) masih dalam tahap penyembuhan. Sedangkan Oktovianus Maniani (winger kiri) telah diberi izin selama 10 hari menjalani pengobatan dan istirahat di kampung halamannya, Papua.

Gumbs piawai menjadi eksekutor tendangan bebas ataupun penalti. SFC punya pilihan lain untuk menembak freekick, yakni Claudiano (bek) namun Diano hanya pilihan kedua. Kayamba, striker berusia 38 tahun, itu pernah mencetak gol ke gawang Persiba pada laga terakhir LSI 2009/2010 pada 30 Mei tahun lalu.

“Kami dan teman-teman siap memberikan yang terbaik bagi tim ini,” jelas Gumbs, Rabu (20/11/2010). Ya, dia sudah siap “menembak” lagi!

No comments:

Post a Comment